CONTOHTEKS
   

Ciri-ciri Pembuluh Darah Vena

 

CONTOHTEKS.NET – Salah satu pembuluh darah yang ada pada manusia adalah pembuluh darah Vena. Pembuluh darah Vena disebut pula pembuluh darah balik yang akan membawa darah menuju jantung. Dalam hal ini, darah yang dibawanya banyak mengandung karbon dioksida.
CIRI-CIRI PEMBULUH DARAH VENA

BACA:  Pengertian Dan Contoh Alat Musik Ritmis

PROSES KERJA PEMBULUH DARAH VENA

 

JENIS-JENIS PEMBULUH DARAH VENA
Secara umum, ada 4 jenis pembuluh darah vena, yaitu:

  1. Vena Pulmonalis (Vena Paru-paru) adalah pembuluh darah balik yang banyak mengandung oksigen dari paru-paru menuju ke antrium kiri jantung. Vena pulmonalis terbagi atas 2 jenis, yaitu Vena Pulmonalis kanan dan Vena Pulmonalis
  2. Vena Cava (Cena Sistemik) adalah pembuluh darah balik yang membawa darah dari seluruh tubuh menuju ke jantung bagian antrium kanan. Vena cava terbagi atas 2, yaitu Vena Cava Superior dan Vena Cava Interior.
  3. Vena Superfisialis adalah pembuluh darah balik yang terletak dekat dengan permukaan kulit dan tidak terletak dekat dengan arteri yang tepat.
  4. Vena Dalam (Deep Vein) adalah pembuluh darah balik yang menyertai arteri dan biasanya tersimpan dalam selubung pembungkus vena dan arteri.
BACA:  BMKG Singkatan Dari

 

Artikel ini dikunjungi dengan topik . Baca juga artikel menarik lainnya penyakit yg bs disebbkn oleh bilu kucing pd anak dn balitaPanduan identifikasi identifikasi partisipasi keluarga dalam pengambilan keputusa dalam pelayanantuliskan pendapat kalian ttg solusi untuk mengatasi masalah kelangkaan batu bara tersebutperbedaan negara serikat dan perserikatan negaramasukan kritik dan saran untuk salutDiantara walisanga ada yang berdakwah menggunakan media gamelan kulit nama wali tersebut adalah.