CONTOHTEKS
 

Cara Mengobati Gastritis

 

CONTOHTEKS.NET Gastritis merupakan suatu kondisi gangguan atau peradangan pada lambung. Ini bukanlah suatu penyakit, melainkan suatu kondisi yang bisa disebabkan oleh beberapa faktor, misalnya saja stress berlebihan, konsumsi alkohol, muntah dan mual yang kronis, atau mengkonsumsi jenis obat-obatan tertentu.

 

Selain itu, adanya infeksi serta bakteri juga bisa menjadi penyebab umum dari gastritis.

Meskipun pada umumnya gastritis bukanlah suatu kondisi yang serius, namun jika hal ini dibiarkan maka bisa menyebabkan hilangnya darah dalam tubuh dalam jumlah banyak, bahkan yang paling parah bisa menimbulkan kanker lambung.

Gastritis bisa menjadi akut apabila muncul secara tiba-tiba. Sebaliknya, gastritis menjadi kronis apabila berkembang seiring berjalannya waktu.

BACA:  Ciri-Ciri Akan Terjadinya Gempa Bumi

GEJALA GASTRITIS

Beberapa gejala yang ditimbulkan pada gastritis antara lain:

CARA MENGOBATI GASTRITIS

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan dalam mencegah sekaligus mengobati gastritis, antara lain:

BACA:  Morfologi Protozoa

PENGOBATAN GASTRITIS

Selain itu, bagi yang sudah terlanjur sering mengalami gastritis, maka beberapa obat farmasi juga telah diproduksi untuk meredakan gastritis yang dialami. Biasanya obat-obatan ini merupakan jenis obat anti inflamasi non steroid (OAINS).

Meskipun begitu, penggunaannya harus sesuai dengan resep dokter. Biasanya dokter juga tidak akan langsung memberikan jenis OAINS, namun menggantinya dengan obat pereda nyeri yang lebih ringan seperti paracetamol.

Meskipun begitu, perawatan medis berupa konsumsi obat-obatan untuk mengatasi gastritis tidak cukup untuk mencegahnya dating kembali.

Jadi, hal utama yang harus dilakukan bagi seseorang yang sering mengalami gangguan gastritis adalah dengan menerapkan pola hidup sehat dalam segala aspek kehidupannya.

BACA:  Sebutkan 3 Sungai yang Ada Di Riau