CONTOHTEKS
 

Jenis-jenis Penyakit Maag

 

CONTOHTEKS.NET – Penyakit Maag atau radang lambung merupakan gejala penyakit yang menyerang lambung dikarenakan terjadi luka atau peradangan pada lambung yang menyebabkan sakit, mulas, dan perih pada perut. Penyebab penyakit maag pun beragam, bisa karena penderita makan secara tidak teratur, terdapat mikroorganisme yang merugikan, mengonsumsi obat-obatan tertentu,atau sebab-sebab lainnya seperti kebiasaan mengonsumsi alkohol, pola tidur yang tidak teratur, dan stress. Maag juga bisa terjadi apabila si penderita telat makan, kemudian sewaktu makan si penderita maag makan dengan porsi yang terlalu banyak. Bagi penderita maag yang sudah parah, penyakit maag tersebut sangat berbahaya sekali dan dapat menyebabkan kematian.
Adapun gejala umum yang sering terjadi pada penderita maag antara lain:

JENIS-JENIS PENYAKIT MAAG
Secara garis besar, ada 2 jenis penyakit maag, yaitu:

Selain itu, penyakit maag juga bisa dilihat dari tingkat keparahannya, yaitu:

BACA:  Bagian-bagian Otak Manusia dan Fungsinya

CARA MENGOBATI PENYAKIT MAAG
Sebenarnya penyakit maag bisa disembuhkan tetapi tidak bisa sembuh total, karena penyakit ini dapat kambuh apabila si penderita tidak makan teratur, terlalu banyak makan, atau sebab lain. Biasanya untuk meredakan atau menyembuhkannya penderita harus mengkonsumsi obat jika diperlukan. Meskipun begitu, maag dapat di cegah, yaitu dengan cara makan teratur, makan secukupnya, cuci tangan sebelum makan, dan tidak jajan makanan sembarangan.
Sementara itu, obat-obatan untuk penyakit maag umumnya bisa dimakan 2 jam sebelum makan dan 2 jam sesudah makan. Masing-masing memiliki tujuan, yaitu:

BACA:  Contoh Teks Ulasan Tentang Film "Di Balik 98" Beserta Strukturnya

Beberapa jenis obat maag yang bisa diminum ini, antara lain:

 

Artikel ini dikunjungi dengan topik . Baca juga artikel menarik lainnya .