CONTOHTEKS
   

Kelebihan dan Kekurangan dari Metode Pengelolaan Sampah

 

Kelebihan dan Kekurangan dari Metode Pengelolaan Sampah
CONTOHTEKS.NET – Sampah merupakan material sisa yang tidak diinginkan setelah berakhirnya suatu proses. Sampah didefinisikan oleh manusia menurut derajat keterpakaiannya. Dalam proses-proses alam sebenarnya tidak ada konsep sampah, yang ada hanya produk-produk yang dihasilkan setelah dan selama proses alam tersebut berlangsung. Akan tetapi karena dalam kehidupan manusia didefinisikan konsep lingkungan, maka sampah dapat dibagi menurut jenis-jenisnya.
JENIS-JENIS SAMPAH
1) Menurut Sifatnya:

2) Menurut Bentuknya:

BACA:  Sebutkan Isi Aturan Tanam Paksa yang Dilakukan Jepang Terhadap Indonesia?
 

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN DARI METODE PENGELOLAAN SAMPAH
1) Metode Daur Ulang
Cara ini digunakan agar membuat sampah yang ada menjadi memiliki nilai ekonomis setelah dikelola. Sampah yang biasanya dikelola dengan cara daur ulang adalah sampah-sampah anorganik.
Kelebihan:

Kekurangan:

BACA:  Sebutkan Komponen Penyusun Sendi

2) Metode Pengkomposan
Pembuatan kompos dapat dikatakan juga sebagai “daur ulang”, tetapi penggunaannya sudah berubah dari kebutuhan sebelumnya menjadi pupuk untuk tanaman.
Kelebihan:

Kekurangan:

BACA:  Mengapa Penegakan HAM Penting Dilakukan di Indonesia?

Artikel ini dikunjungi dengan topik . Baca juga artikel menarik lainnya organisasi yang muncul setelah budi utomobagaimana ciri umum dari teks eksplanasibagaimana mewujudkan kehidupan Demokratis dalam keluarga dan masyarakatbagian orientasi novel laskar pelangiapa hubungan gerak antara awalan tolakan melayang dan mendarat dalam lompatabjauhdaftar nama nama raja kerajaa gowa tallo.