CONTOHTEKS
   

Kelebihan dan Kekurangan dari Metode Pengelolaan Sampah

 

Kelebihan dan Kekurangan dari Metode Pengelolaan Sampah
CONTOHTEKS.NET – Sampah merupakan material sisa yang tidak diinginkan setelah berakhirnya suatu proses. Sampah didefinisikan oleh manusia menurut derajat keterpakaiannya. Dalam proses-proses alam sebenarnya tidak ada konsep sampah, yang ada hanya produk-produk yang dihasilkan setelah dan selama proses alam tersebut berlangsung. Akan tetapi karena dalam kehidupan manusia didefinisikan konsep lingkungan, maka sampah dapat dibagi menurut jenis-jenisnya.
JENIS-JENIS SAMPAH
1) Menurut Sifatnya:

2) Menurut Bentuknya:

BACA:  Keuntungan dari Letak Geostrategis Indonesia
 

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN DARI METODE PENGELOLAAN SAMPAH
1) Metode Daur Ulang
Cara ini digunakan agar membuat sampah yang ada menjadi memiliki nilai ekonomis setelah dikelola. Sampah yang biasanya dikelola dengan cara daur ulang adalah sampah-sampah anorganik.
Kelebihan:

Kekurangan:

BACA:  Sosialisasi Primer dan Sosialisasi Sekunder

2) Metode Pengkomposan
Pembuatan kompos dapat dikatakan juga sebagai “daur ulang”, tetapi penggunaannya sudah berubah dari kebutuhan sebelumnya menjadi pupuk untuk tanaman.
Kelebihan:

Kekurangan:

BACA:  Apa yang Dimaksud Dengan Gerak Kemotropisme?

Artikel ini dikunjungi dengan topik . Baca juga artikel menarik lainnya penyakit yg bs disebbkn oleh bilu kucing pd anak dn balitaPanduan identifikasi identifikasi partisipasi keluarga dalam pengambilan keputusa dalam pelayanantuliskan pendapat kalian ttg solusi untuk mengatasi masalah kelangkaan batu bara tersebutperbedaan negara serikat dan perserikatan negaramasukan kritik dan saran untuk salutDiantara walisanga ada yang berdakwah menggunakan media gamelan kulit nama wali tersebut adalah.