CONTOHTEKS
 

Apa yang Dimaksud Dengan Jaringan Adiposa?

 

CONTOHTEKS.NET – Lemak adalah zat organik hidrofobik yang bersifat sukar larut dalam air.Namun lemak dapat larut dalam pelarut organik seperti kloroform,eter dan benzen.
Jaringan adiposa (lemak tubuh) sangat penting untuk kesehatan. Seiring dengan sel-sel lemak, jaringan adiposa mengandung sel-sel saraf banyak dan pembuluh darah, menyimpan dan melepaskan energi untuk bahan bakar tubuh dan melepaskan hormon-hormon penting penting untuk kebutuhan tubuh. Artikel kali ini akan membahas seputar jaringan adiposa.

Jaringan Adiposa
Adiposa adalah jaringan ikat longgar yang mengisi ruang antara organ dan jaringan dan menyediakan dukungan struktural dan metabolik. Ini adalah bagian dari perekat nutrisi yang menahan kita semua bersama-sama. Jaringan adiposa sering disebut sebagai lemak. Meskipun lemak merupakan komponen utama, itu bukan satu-satunya komponen yang ditemukan dalam jaringan.
Semua mamalia memiliki baik adiposa putih dan cokelat. adiposa Putih adalah sel lemak khas disebut adiposit. Adiposit mengandung tetesan lipid yang mengisi bagian tengah sel dan tertanam oleh serat kolagen. Sel-sel lemak coklat yang lebih kecil dalam ukuran dan kuantitas, dan memperoleh warna dari konsentrasi tinggi mitokondria untuk produksi energi dan vaskularisasi jaringan. Lipid dalam lemak coklat yang dibakar untuk memberikan tingkat tinggi energi sebagai panas pada hewan yang berhibernasi dan bayi yang mungkin membutuhkan perlindungan termal tambahan.
Fungsi Jaringan Adiposa
Sel adiposa putih membentuk timbunan lemak yang paling umum pada manusia dewasa. Jenis sel berisi satu tetesan besar lemak. Tujuan utama mereka adalah untuk menyimpan lemak tubuh yang kemudian dapat memecah dan melepaskan sebagai asam lemak untuk digunakan sebagai energi. Mereka juga membantu untuk melindungi tubuh dan mengatur suhu, serta memberikan bantal antara organ dan antara kulit dan otot.
Jenis lain dari sel adiposa, yang membentuk jaringan adiposa coklat, yang paling umum pada bayi baru lahir. Tidak seperti sel adiposa putih, berbagai cokelat terdiri dari sejumlah tetesan lemak kecil. Jenis lemak ini secara khusus dirancang untuk membantu bayi tetap hangat, karena mereka jauh lebih rentan terhadap dingin daripada orang dewasa. Beberapa adiposa coklat tidak tetap pada orang dewasa, namun jauh kurang penting, sebagai manusia sepenuhnya tumbuh jauh lebih mampu mengatur suhu tubuh nya tanpa itu.
Kelebihan lemak yang tertelan dalam makanan yang disimpan dalam sel adiposa putih. Selain jumlah lemak dalam makanan seseorang, faktor lain juga dapat memainkan peran dalam seberapa banyak lemak yang terkandung dalam sel, termasuk genetika, hormon, dan tingkat aktivitas fisik. Tujuan dari penyimpanan lemak ini adalah untuk menjaga cadangan bahan bakar berlebih untuk saat-saat ketika makanan langka atau energi ekstra yang dibutuhkan. Dalam banyak kasus di mana asupan lemak jauh melampaui apa yang dibutuhkan tubuh, orang dapat menyimpan terlalu banyak dan menjadi kegemukan atau obesitas.
Pada orang yang mengalami obesitas, sel adiposa berbeda dibandingkan pada mereka yang tidak. Jumlah jaringan adiposa dalam tubuh meningkat melampaui normal, biasanya di sebagian atau seluruh depot adiposa. Metabolisme dalam sel juga berubah, menyebabkan mereka untuk menyimpan lebih banyak lemak daripada biasanya. Jaringan adiposa menampilkan keseluruhan, peradangan berkelanjutan, yang dapat berkontribusi terhadap resistensi insulin dalam tubuh.
Lokasi Jaringan Adiposa
Jaringan adiposa ditemukan langsung di bawah kulit, antara otot, sekitar ginjal dan jantung, di belakang bola mata, dan selaput perut. Ini berfungsi sebagai lapisan perlindungan, menyerap kejutan secara potensial didukung oleh jaringan. Bayi dan anak-anak akan memiliki lapisan kontinu jaringan adiposa untuk perlindungan sambil belajar untuk menjadi mobile yang akan menipis saat mereka tumbuh menjadi remaja. Lapisan tersebut memberikan tubuh mereka yang bulat, penampilan gemuk. Lapisan ini juga akan melindungi tubuh, menjaga suhu tubuh inti pada 98,6 ° Fahrenheit teratur. Hal ini memungkinkan tubuh untuk menjaga keseimbangan homeostatis.
Seorang bayi yang lahir dilengkapi dengan semua adiposit, atau sel-sel lemak, karena mereka membutuhkan itu. Jadi mengapa kita menggunakan ungkapan untuk ‘mendapatkan’ atau ‘menghilangan’ lemak jika semua sel pernah kita miliki pada saat lahir? Ketika nutrisi diambil ke dalam tubuh, lemak makanan berlebih yang disebut triglycerides_ disimpan dalam adiposit. Seiring waktu jika tubuh tidak menggunakan materi untuk bahan bakar itu akan disimpan dalam sel secara jangka panjang. Semakin banyak penyimpanan, semakin besar sel menjadi. Tidak ada sel-sel baru diciptakan, maupun yang lama hancur. Mereka hanya hanya mengubah ukuran dan bentuk. Karbohidrat dan protein juga dapat dikonversi menjadi bentuk penyimpanan jika mereka tidak digunakan segera memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan sel. Satu-satunya cara untuk mengurangi ukuran sel adalah untuk membakar lemak sebagai bahan bakar.

BACA:  Dampak Positif dan Negatif Urbanisasi

Artikel ini dikunjungi dengan topik . Baca juga artikel menarik lainnya .