CONTOHTEKS
 

Memperkenalkan Diri dalam Bahasa Inggris

 

CONTOHTEKS.NET – Saat masuk sekolah dulu, Anda pasti pernah disuruh untuk naik satu persatu hanya untuk mengenalkan diri. Untuk jenis perkenalan diri juga tidak ditentukan, ada yang sering menggunakan bahasa inggris atau bahasa indonesia. Isi dari perkenalan diripun beranekaragam.
Kali ini tim aslatog.com akan membagikan pada Anda beberapa contoh perkenalan diri dalam bahasa inggris beserta artinya.
Contoh 1
Good morning, My Friends.
I am so happy to see you in this occasion. Well, my name is Elsye Sitinjak. I come from Metro. I was born in Medan, on October 22th, 1992. My family and I live at Jengkol street number 25, Kedaton, Bandar Lampung. My hobby is singing and shopping. I really love music. Even, I have a dream to be a famous and great singer. I I ever won first winner in singing contest when I was 15 years old. Teaching is the other thing that I love. Since I study at English Department, I began to teach kids around my house. Besides that, I also join an Eso at the university. Eso is kind of English Club. I learn many things from Eso. They teach me how speak fluently. I think English became very important nowadays. That is why I am very interested in learning English. I have two sisters and one brother. They are Dede Sintinjak, Jeni Sitinjak and Robi Sitinjak. I really love them. They really support my career. We often spend time together in the weekend. I think that’s all about myself. Thank you so much for your nice attention.
Artinya :
Selamat pagi, Teman-Teman.
Saya sangat senang bertemu Anda dalam kesempatan kali ini. Nah, nama saya Elsye Sitinjak. Saya datang dari Metro. Saya lahir di Medan, pada 22 Oktober 1992. Keluarga saya dan saya tinggal di Jalan Jengkol nomor 25, Kedaton, Bandar Lampung. Hobi saya bernyanyi dan belanja. Aku benar-benar mencintai musik. Bahkan, saya memiliki mimpi untuk menjadi seorang penyanyi terkenal dan besar. Saya pernah memenangkan juara pertama dalam kontes menyanyi ketika saya berumur 15 tahun. Mengajar adalah hal lain yang saya suka. Karena saya kuliah di Jurusan Bahasa Inggris, saya mulai mengajar anak-anak disekitar rumah saya. Selain itu, saya juga bergabung dengan Eso di universitas. Eso adalah jenis English Club. Saya belajar banyak hal dari Eso. Mereka mengajarkan saya bagaimana berbicara dengan lancar. Saya pikir Inggris menjadi sangat penting saat ini. Itulah sebabnya saya sangat tertarik untuk belajar bahasa Inggris. Saya memiliki dua saudara perempuan dan satu saudara laki-laki. Mereka adalah Dede Sintinjak, Jeni Sitinjak dan Robi Sitinjak. Aku benar-benar mencintai mereka. Mereka benar-benar mendukung karir saya. Kami sering menghabiskan waktu bersama di akhir pekan. Saya pikir itu saja yang dapat saya sampaikan. Terima kasih banyak atas perhatian baik Anda.
Contoh 2
Hello everybody..
I would like to introduce myself. My name is Mulyadi. I come from Padang, West Sumatra. I am a student of Law faculty at Muhammadiyah University. I was born in Padang, on December 7th, 1991. I am now finishing my script because this is the fifth year of my study. Here, I live at Teuku Umar street number 20 Metro. I live with my sister here. My family live in Padang and I intend to return to Padang after I graduate from Muhammdiyah University. At campus, I also open a Coffe Corner, a place to drink coffee at Law faculty Muhammdiyah University.. From this shop, I can pay the course by myself. My parents are merchant in Padang. My friends are like family for me. They often help me and amuse me up when I feel sad.
When I come back to Padang I will never forget my friends in here. I also want to continue opening a coffee corner in Padang. I really interested to be entrepreneur. Althought I want definitely to be a lawyer. That is all about myself. I am so glad to know you all. Thanks for your attention. Have a nice day.
Artinya :
Halo semua.
Saya ingin memperkenalkan diri saya. Nama saya Mulyadi. Saya berasal dari Padang, Sumatera Barat. Saya seorang mahasiswa fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah. Saya lahir di Padang, pada tanggal 7 Desember 1991. Saya sedang menyelesaikan skripsi saya karena ini adalah tahun kelima saya menjadi mahsiswa. Di sini, saya tinggal di Jalan Teuku Umar nomor 20 Metro. Aku tinggal bersama kakak saya di sini.
Keluarga saya tinggal di Padang dan saya berniat untuk kembali ke Padang setelah saya lulus dari Universitas Muhammadiyah. Di kampus, saya juga membuka Coffe Corner, tempat untuk minum kopi di Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah. Dari toko ini, saya bisa membayar kuliah sendiri. Orang tua saya adalah pedagang di Padang. Teman-teman saya seperti keluarga bagi saya. Mereka sering membantu saya dan menghibur saya ketika saya merasa sedih.
Ketika aku kembali ke Padang Aku tidak akan pernah melupakan teman-temanku di sini. Saya juga ingin terus membuka “Coffe Corner” di Padang. Saya benar-benar tertarik untuk menjadi pengusaha. Walaupun saya pastinya ingin menjadi pengacara. Itu semua tentang diriku sendiri. Saya sangat senang mengetahui Anda semua. Terima kasih atas perhatian Anda. Semoga hari anda menyenangkan.

BACA:  Batas Negara dan Sejarah Mexico

Artikel ini dikunjungi dengan topik . Baca juga artikel menarik lainnya .