CONTOHTEKS
   

Negara-negara di Semenanjung Skandinavia

 

CONTOHTEKS.NET – Skandinavia merupakan sebuah semenanjung terbesar yang terletak di benua Eropa, yang mempunyai populasi yang rendah dan ditutupi dengah hutan pinus, birch, dan, cemara. Di bagian barat dan utara terdapat pegunungan. Pegunungan Skandinavia adalah salah satu pegunungan tertua di dunia. Skandinavia adalah bagian dari Negara Nordik.

 

Bahasa-bahasa di Skandinavia sangat berkaitan dan kebanyakan orang Skandinavia bisa mengerti satu sama lain. Bahasa Skandinavia termasuk dalam bahasa Jermanik, sekeluarga dengan bahasa Jerman dan Inggris. Sepanjang sejarah, negara-negara Skandinavia telah melalui perang dan perbatasannya telah berubah lebih dari sekali, namun sekarang Skandinavia adalah negara yang cukup damai. Pada masa yang sangat lampau, semenanjung Skandinavia terkenal dengan bangsa Viking yang merupakan pelaut ulung.

Bangsa Viking yang berasal dari Skandinavia adalah bangsa yang berprofesi sebagai pedagang, peladang, dan paling terkenal sebagai Pelaut ulung. Namun terkadang mereka juga menjadi perompak yang biasanya dilakukan apabila mereka mengalami kegagalan dalam berdagang. Hal ini terjadi antara tahun 800 hingga 1050.

BACA:  Konveksi Adalah

Bangsa Viking melakukan penjarahan, menduduki dan berdagang sepanjang pesisir, sungai dan pulau di Eropa dan pesisir timur laut Amerika Utara, serta bagian timur Eropa sampai ke Rusia dan Konstantinopel. Mereka memanggil diri mereka sebagai Norsemen (orang utara), sedangkan sumber-sumber utama Rusia dan Bizantium menyebut mereka dengan nama Varangian. Sampai sekarang orang Skandinavia modern masih merujuk kepada diri mereka sebagai Nordbor (penduduk utara).

Kondisi Geografis Semenanjung Skandinavia

Negara-negara di Semenanjung Skandinavia

Pada awalnya, Skandinavia merujuk kepada 2 negara, yaitu Norwegia dan Swedia yang terletak di Tanjung Skandinavia, ditambah Denmark. Namun Skandinavia juga merupakan bagian dari negara Nordik dimana masih ada lagi 2 negara yang dikenal sebagai bagian dari Skandinavia, yaitu Finlandia dan Islandia. Berikut ini uraian dari masing-masing negara yang termasuk dalam wilayah semenanjung Skandinavia:

BACA:  Lapisan Teratas Tanah Yang Subur Disebut?

1. Norwegia

2. Swedia

BACA:  Urutan Taksonomi pada Makhluk Hidup

3. Denmark

4. Finlandia

5. Islandia

Artikel ini dikunjungi dengan topik . Baca juga artikel menarik lainnya bagaimana mewujudkan kehidupan Demokratis dalam keluarga dan masyarakatbagian orientasi novel laskar pelangiapa hubungan gerak antara awalan tolakan melayang dan mendarat dalam lompatabjauhdaftar nama nama raja kerajaa gowa talloproperti seni tari language:idtahap berkembang bertambahnya usia seseorangproperti yang digunakan dalam tari jaranan adalah.