CONTOHTEKS
 

Apa yang Dimaksud Baliho?

 

CONTOHTEKS.NET – Baliho berasal dari bahasa arab yang artinya menyampaikan. Apa yang disampaikan disana adalah pesan yang tersirat, iklan, promosi atau pemberitahuan yang sifatnya untuk di ketahui khalayak umum.
Baliho adalah suatu sarana atau media berpromosi yang mempunyai unsur memberitakan informasi event atau kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat luas, selain itu baliho juga digunakan untuk mengiklankan suatu produk baru.
Dikenalnya baliho merupakan hasil dari kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya mesin cetak digital yang semakin canggih. Selain baliho kadang masyarakat memberikan informasinya bisa melalui pamflet, brosure, Bulletin, Majalah dan yang lainnya.
Baliho sendiri biasanya digunakan untuk outdoor atau luar ruangan. Gambar disamping ini adalah salah satu contoh dari baliho yang merupakan tujuan dibuatnya baliho ini adalah untuk mengiklankan Universitas Muria Kudus supaya masyarakat lebih mengenal dan percaya akan kwalitas dari Universitas tersebut.
Fungsi dan Manfaat Baliho
Fungsi dan manfaat baliho, antara lain:
1. Menyampaikan materi iklan.
2. Sebagai media promosi yang mudah untuk dilakukan sebab biaya yang dikeluarkan tidak terlalu besar.
3. Dapat dilakukan secara instant atau promosi kontemporer.
4. Untuk menaikan penjualan atau market.
5. Dan untuk menaikan pamor atau popularitas si pengiklan.
Baliho bisa dibuat dalam berbagai ukuran,tergantung selera anda dan perhitungan marketing anda,bagaimana mengatur suatu promosi ikan dengan biaya minim tetapi bisa menghasilkan hasil yang maksimal.Untuk titik pemasangan pun harus dipikirkan secara matang,oleh karena itu konsultasi kepada penyedia jasa baliho sangatlah diperlukan.
Baliho dapat dibongkar pasang. Adapun untuk memasang baliho memang gampang-gampang susah, karena terkadang dengan ukuran yang besar ini akan rentan diterpa oleh angin sehingga kita mesti berhati-hati dalam memasang baliho. Beda halnya dengan banner yang bisa dipasang dengan mudah. Adapun alat-alat yang digunakan dalam memasang baliho yaitu kayu dan logam serta kain dan fiber glass.
Contoh Baliho
contoh+baliho
sundial

BACA:  Pengertian Sistem Secara Umum

Artikel ini dikunjungi dengan topik . Baca juga artikel menarik lainnya .