CONTOHTEKS
   

Apa Itu Text Wrapping?

 

CONTOHTEKS.NET – Dalam materi pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), kalian mungkin pernah mendengar istilah ‘Text Wrapping’. Yaa, ‘text wrapping’ memang menjadi salah satu sub materi dari materi latihan ‘Microsoft Word’ yang akan menguji kreativitas kalian dalam membuat sebuah teks ketikan dengan tampilan yang menarik.

Jadi, Text Wrapping itu adalah salah satu menu pada Microsoft Word yang berguna untuk mengkonfigurasi atau menyisipkan suatu obyek sehingga bisa berada bersama dengan teks di sekitarnya. Untuk lebih memudahkan pemahaman, silahkan lihat contoh di bawah ini :

 

text wrapping

Pada contoh teks ketikan di atas, terdapat objek yang berada di sisi kanan teks. Objek gambar tersebut bisa berada di sisi kanan teks karena menggunakan fasilitas ‘text wrapping’ yang merupakan salah satu menu pada program pengolah kata Microsoft Word.

BACA:  Konsep Ekologi dalam Bidang Politik, Ekonomi, dan Antropologi

Bagaimana cara membuat tampilannya seperti itu? berikut langkah-langkahnya:

BACA:  Pertanyaan Tentang Islamic Development Bank

Perlu diingat bahwa untuk membuat posisinya nampak sempurna, kalian harus sabar dan tak perlu takut salah. Jika salah cukup tekan CTRL Z (undo) untuk mengembalikan ke posisi sebelumnya. Petunjuk di atas berlaku untuk semua versi program Microsoft Word.

Selain mengambil objek dari ‘Clip Art’, kalian juga bisa mengambil objek dari ‘Picture’ jika kalian memiliki koleksi gambar yang menarik dan tentu saja harus sesuai dengan tema ketikan yang kalian buat. Jika tidak ingin berupa gambar, bisa juga kalian membuatnya dalam bentuk objek tulisan dengan memanfaatkan menu ‘Word Art’.

Dengan memahami materi ‘Text Wrapping’ kalian bisa jadi lebih kreatif dan menggunakan daya imajinasi sebaik mungkin untuk menghasilkan karya ketikan dokumen dengan tampilan yang menarik seperti halnya di majalah.

BACA:  Jelaskan Pancasila Sebagai Dasar Negara!

 

Artikel ini dikunjungi dengan topik . Baca juga artikel menarik lainnya organisasi yang muncul setelah budi utomobagaimana ciri umum dari teks eksplanasibagaimana mewujudkan kehidupan Demokratis dalam keluarga dan masyarakatbagian orientasi novel laskar pelangiapa hubungan gerak antara awalan tolakan melayang dan mendarat dalam lompatabjauhdaftar nama nama raja kerajaa gowa tallo.